Si Manis Jembatan Ancol

 Si Manis Jembatan Ancol

Kisah wanita mistis dan misterius yang satu ini pasti sidah familiar di telinga mayoritas orang Indonesia. Sangking populernya kisah Si Manis Jembatan Ncol ini sudah beberapa kali di buat film dan juga sinetron
. Kisah Si Manis yang melegenda ini sendiri sudah ada sejak tahun abad ke 19. Di Jaman penjajahan Belanda itu konon hidup seorang gadis cantik bernama Siti Ariah. Karena kecantikan Ariah ini, saat berusia 16 tahun ada seorang juragan kaya yang berniat untuk meminangnya. Namun karena ariah tahu juragan tersebut sudah memiliki Istri dan dirinya hanya akan di jadikan selir. Maka Aroah pun memutuskan untuk kabur guna menghinari niat jahat juragan kaya tersebut. Tapi ibarat lari dari kandang macan masuk ke kandang buaya, dalam pelarianya Ariah justru bertemu dengan Oey Tambahsia seorang saudagar kaya di Batavia kala itu yang terkenal sebagai mata keranjang. Oey yang dikenal suka mengoleksi wanita muda ternyata juga tergoda dengan kecantikan Siti Ariah dan menyuuruh dua orang centengnya untuk menculik Siti Ariah. Saat akan di culik inilah konon Ariah melakukan perlawanan yang sangat hebat, hingga akhirnya Ia menemui ajalnya di tangan ke dua centeng tadi.

Setelah dibunuh konon, jenazah Siti Ariah di buang di sekitar area persawahan sekitar 400 meter dari Ancol. Area persawahan inilah yang kemudian menjadi tempat dibangunya jembatan Ancol. Setelah dibangunya jembatan di sana, konon mulai muncul sosok wanita misterius yang sering muncul secara tiba-tiba di depan pengemudi yang lewat. Sosok inilah yang dipercaya sebagai permujudan dari Siti Ariah yang masih gentayangan karena mati dengan tak tenang.

 Sumber : http://www.anehdidunia.com/2017/01/kisah-wanita-paling-misterius-dan-berbau-mistis.html

0 komentar